Recent News

0

Indonesia Grand Prix Gold 2010

 Unggulan teratas ganda putra Indonesia Open Gold GP, Yonatan Suryatama/Rian Sukmawan, melaju ke final setelah menyingkirkan pemain Malaysia, Wei Shem Goh/Kok Siang Teo.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (16/10/2010) petang, Yonatan/Rian menundukkan lawan dalam tiga set, 21-18 14-21 21-17.

Di set pertama, Yonatan/Rian seolah tidak ingin memberi ruang gerak bagi lawannya. Pengembalian bola yang baik disertai kokohnya pertahanan membuat Yonatan/Rian menyudahi set pertama 21-18.

Memasuki set kedua, Wei Shem/Kok Siang memberi perlawanan. Sedikitnya enam kali smes yang dilancarkan pemain Malaysia itu sukses menggoyahkan pertahanan Yonatan/Rian dan sukses memberikan mereka kemenangan 21-14.

Di set ketiga, laga sempat terhenti menyusul rasa sakit di lutut kiri Yonatan. Namun setelah dilakukan pemeriksaan singkat oleh tim dokter Badminton World Federation (BWF), Yonatan bisa terus bertanding dan duet Indonesia itu pun unggul 21-17.

Kepada wartawan, Yonatan mengaku sedikit terganggu dengan cedera lutut kirinya sehingga konsentrasinya sempat sedikit goyah.

"Tapi mereka (Wei Shem/Kok Siang) juga bagus. Di set kedua mereka melawan dan bikin imbang," kata Yonatan usai pertandingan, Sabtu (16/10/2010) malam.

Meski cedera mendera Yonatan tida patah arang. Histeria penonton di GOR Palaran cukup membuatnya sedikit melupakan rasa sakit tersebut.

"Itu (dukungan penonton) membuat saya semakin bersemangat," ujarnya.

Di partai semifinal lainnya, unggulan ketujuhganda campuran, Markis Kido/Lita Nurlita, sukses 'mengusir' rekan senegaranya, Mochamad Delynugraha/Richi Puspita, dengan raihan kemenangan straight set 21-10 21-14.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top