Recent News

0

Taufik Hidayat the "Champion of Childern"

Taufik Hidayat terpilih oleh UNICEF INDONESIA sebagai salah satu ikon program kampanye “PENDEKAR ANAK”. Hal tersebut diumumkan pada sebuah konferensi pers yang dilaksanakan Selasa, 24 November 2009 di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta , Indonesia.
Kepedulian Taufik Hidayat terhadap anak-anak bersinergi dengan Badan Pendidikan dan Anak-anak Dunia (UNICEF). Pebulutangkis terpopuler Indonesia itu pun didapuk sebagai Pendekar Anak. UNICEF sudah melihat sosok Taufik sebagai public figure yang peduli terhadap anak sejak dua tahun lalu. Hari Selasa (24/11/2009) ini, Taufik akhirnya dikukuhan sebagai Pendekar Anak. “Saya baru bergabung, tapi membantu anak Indonesia juga tidak harus melaliu UNICEF. Saya mensosialisasikan karena saya sebagai atlet dan figur publik,” ujar Taufik.
Selain Taufik, masih ada sembilan tokoh lain yang juga bergabung menjadi Pendekar Anak. Beberapa di antara mereka adalah dari kalangan artis seperti Ferry Salim, Nina Tamam dan Sogi Indra Dhuaja. Taufik yang beristrikan Ami Gumelar dan kini menjadi ayah dari Natarina Alika Hidayat (dua tahun) mengaku prihatin dengan kondisi banyak anak Indonesia yang kurang diperhatikan. “Saya melihat anak sekarang yang banyak turun ke jalan dan anak-anak yang sudah merokok. Sangat prihatin, saya sering berpikir bagaimana anak saya nanti?” ujar pebulutangkis 29 tahun itu setengah bertanya. “Saya kerja sama dengan produk, dan khusus ke anak-anak, saya terjun langsung. Saya hidup tak sendiri, saya harus membantu orang lain. Harapan saya, saya bisa membantu menutupi kekurangan dari yang menjadi masalah anak-anak,” kata Taufik.
Dalam tugasnya sebagai Pendekar Anak, Taufik dan rekan-rekannya akan melakukan kampanye untuk lebih peduli kepada nasib anak Indonesia dan membantu mengedukasi anak-anak untuk selalu mencapai mimpi serta kemampuannya tertinggi, baik itu melalui olahraga maupun bidang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top